Senin, 25 Mei 2020

Konsultan SNI (Standar Nasional Indonesia) di Parigi Moutong Tlp/WA 0812-8333-136

Konsultan SNI (Standar Nasional Indonesia) di Parigi Moutong - Mengurus SNI ialah salah satu hal yang harus dikerjakan setiap pengusaha yang mau menjual produk di Indonesia. Meskipun demikian, cara mengurusnya bukan hal yang gampang. Ada cukup banyak hal-hal yang mesti dijalankan saat sebelum mendaftar, termasuk mencari informasi terkait cara mengurusnya. Untungnya, kini ada jasa SNI yang dapat anda hubungi secara online. Mau tahu info selengkapnya? Baca penjelasan lengkap dan mendalam kami berkaitan SNI terlebih dulu berikut ini.




Jasa Pengurusan SNI (Standar Nasional Indonesia) di Parigi Moutong

Apa Sebenarnya SNI Itu?


Standar Nasional Indonesia (SNI) ialah standar dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) yang harus dipunyai setiap produk yang di pasarkan di Indonesia. SNI ini cuma dapat di rumuskan, di tetapkan, dan di keluarkan oleh badan nasional yang di percaya menanganinya, yaitu BSN.


SNI di Indonesia dibikin dengan mengacu pada kode etik praktik usaha internasional yang di rumuskan World Trade Organization (WTO). Keberadaan kode etik ini dibikin dengan keinginan para pengusaha di seluruh dunia bisa membuat produk-produk yang tidak berbahaya untuk customer. Lebih lengkap terkait point-point dalam kode itu ialah sebagai berikut:


Keterbukaan (Openness)


BSN terbuka untuk setiap customer, pengusaha, dan pihak-pihak stakeholder lainnya perihal info berkaitan SNI. Maksudnya, semua info yang di berikan BSN berkenaan SNI yaitu transparan dan terbuka pengembangannya buat pihak-pihak yang berkepentingan. Maka apabila ada masukan baru untuk pengembangan SNI, maka BSN akan dengan senang hati menerimanya.


Transparansi (Transparency)


BSN tidak membeda-bedakan satu stakeholder dengan yang lainnya, semua di berikan info yang saling jelas dan tidak di tutup-tutupi. Semua stakeholder yang memiliki kepentingan berhak menerima info menyeluruh berkaitan pengembangan SNI dari awal pemograman sampai penetapan. BSN tidak memilih mana stakeholder yang patut menerima info dan mana yang tidak, semuanya di samaratakan.


Konsensus dan Tidak Memihak (Consensus and Impartiality)


BSN memperlakukan semua stakeholdernya dengan adil dan tidak memihak. Maka setiap stakeholder mempunyai peluang yang sama buat mengungkapkan kepentingan dan memperoleh fasilitas SNI dari BSN. Contohnya apabila ada 10 perusahaan bersaing di industri yang sama. BSN akan memperlakukan semua perusahaan itu dengan sama dan mengurus SNI nya dengan proses yang sama pula.


Efektivitas dan Relevansi (Effectiveness and Relevance)


BSN terus mengupayakan proses pengurusan SNI yang efektif dan cuma menjalankan proses-proses yang relevan dengan pengurusan SNI. Hal ini dilaksanakan biar BSN dapat menjadi fasilitator perdagangan dengan memperhatikan keperluan pasar. Disamping itu juga sebagai upaya untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.


Koherensi (Coherence)


BSN terus bersikap kooperatif dan menyelaraskan diri dengan perkembangan perdagangan dunia agar pasar Indonesia tidak tertinggal zaman. Maka, keberadaan SNI di inginkan tidak mengganggu upaya Indonesia dalam mengembangkan diri di pasar global. Bahkan keberadaan SNI baiknya dapat memperlancar Indonesia dalam perdagangan internasional.


Dimensi Pembangunan (Development Dimension)


BSN selalu berupaya SNI di tetapkan dengan memperhatikan keperluan publik, biar keberadaan SNI tidak malah menghambat munculnya produk yang diperlukan warga. Disamping itu, keberadaan SNI pun diinginkan bisa meningkatkan daya saing perekonomian nasional. Disebabkan SNI menjadi bukti bahwa produk-produk di Indonesia sudah distandarisasi sebelum di pasarkan.



Pentingnya Produk Mempunyai SNI Sebelum Di Pasarkan


Apabila tanpa standard saja sebuah produk bisa laku dan aman digunakan kenapa mesti ada SNI? Ini yaitu pertanyaan yang sering diutarakan pengusaha, terutama pengusaha luar negeri yang mau mempromosikan di Indonesia. Sesungguhnya, ada banyak sekali fungsi SNI, bukan hanya buat customer tetapi juga buat kepentingan pengusaha itu sendiri. Selengkapnya perihal pentingnya SNI di sebutkan sebagai berikut.


1. Memastikan Produk Cocok Untuk Customer Indonesia


Tiap-tiap negara memiliki standard sendiri perihal produk-produk yang boleh dan tidak boleh di pasarkan di negaranya. Contohnya di Indonesia, tingkat kecelakaan lalu lintas yang tinggi membuat helm motor di desain dengan keamanan tinggi. Hal ini mungkin tidak di terapkan di negara-negara yang tingkat kecelakaan lain atau pengendara motornya rendah.


Apabila suatu produk menerima sertifikat SNI dari BSN, produk itu automatis cocok dengan keperluan customer Indonesia. Maka pengusaha dapat mendapatkan kepastian bahwa Indonesia ialah pasar yang tepat buat produknya.


2. Memberikan Tanda Bahwa Produk Sudah Terstandar


Khusus di Indonesia, banyak produk yang lepas dari pengawasan BSN. Alhasil, kini masih banyak produk yang di jual bebas tanpa punya SNI. Walau sebenarnya produk SNI notabene lebih aman dan nyaman dipakai ketimbang produk-produk tanpa SNI.


Bila anda mendaftarkan produk melalui jasa SNI, produk anda automatis akan memenuhi standard yang sudah di tetapkan di Indonesia. Maka customer akan lebih merasa aman dan menyimpan keyakinan pada produk anda, dibandingkan produk lain non SNI.


3. Sebagai Bukti Izin Pemasaran di Indonesia


SNI yaitu bukti awal bahwa suatu produk meraih izin untuk di pasarkan di Indonesia. Contohnya seorang pengusaha China mau mempromosikan produknya di Indonesia. Maka pengusaha itu harus mendaftarkan produknya ke BSN terlebih dulu. Bila produk itu di pasarkan ke Indonesia tanpa mengantongi SNI terlebih dahulu, maka produk itu akan dibilang ilegal. Bukan hanya di tarik dari pasaran, sang pengusaha pun akan tersandung kasus sebab memasarkan barang ilegal.


4. Menghindari Gugatan Pidana Bila Ada Masalah yang Ditimbulkan Produk


Walaupun dibikin dengan hati-hati dan mempertimbangkan keamanan customer, produk masih mempunyai resiko error dan membahayakan. Contohnya masalah produk korek tanpa logo SNI yang tiba-tiba meledak dan makan korban jiwa. Walau korek itu dibikin dengan bahan dan cara yang sama seperti korek SNI umumnya, pengusahanya jelas di tuduh jadi tersangka.


Namun hal seperti ini tidak akan terjadi bila produk mempunyai SNI. Apabila suatu hari terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, maka pengusaha pembuat produk bisa lepas tanggung jawab lantaran produk nya telah terstandarisasi.


5. Meningkatkan Minat Customer Untuk Membeli Produk


Makin hari, warga Indonesia makin pintar dalam menentukan produk. Disamping itu, pemerintah pun senantiasa menggencarkan kampanye pemakaian produk yang ada tanda SNI nya. Bahkan pemerintah akan memberikan hukuman apabila ada customer yang tidak memakai produk ber SNI. Contohnya saja helm, apabila seseorang di ketahui polisi tidak mengenakan helm ber-SNI, maka dia akan di tilang.


Kewajiban itu yang menjadikan minat customer membeli produk SNI makin tinggi. Dibanding dengan produk non SNI, jelas produk SNI akan lebih di minati.



Masalah-Masalah yang Membayangi Produk Tanpa SNI


Ada begitu banyak masalah yang menghantui produk tanpa SNI yang beredar di Indonesia. Masalah ini dapat datang kapan saja, entahlah itu saat razia dari Kementerian atau terjadi kecelakaan lantaran produk non SNI. Yakinkan produk anda sudah mempunyai logo SNI sebelum masalah-masalah berikut terjadi kepada anda.


1. Produk Kehilangan Pasar Untuk Selamanya


Bila suatu produk telah di razia oleh Kementerian, maka Kementerian akan merilis nama produk itu sebagai produk terlarang di Indonesia. Hal ini automatis akan membuat brand produk hancur, walau sebenarnya selama ini warga Indonesia begitu menyukainya. Apabila mau mempromosikan produk yang sama, pengusaha mesti membangun brand produk dari awal. Walau sebenarnya sesudah tersandung kasus SNI, belum pasti produk itu akan di minati warga.


2. Terjadinya Boikot Untuk Perusahaan Produsen


Boikot seperti ini terutama terjadi pada perusahaan luar negeri dan banyak importir nya. Bila seorang pengusaha atau importir di ketahui menjual produk yang tidak mempunyai SNI, maka dia berpotensi akan di boikot. Jika telah diboikot, maka perusahaan dan importir itu tidak akan diijinkan lagi untuk menjual produk di Indonesia. Meskipun produk mereka di daftarkan buat SNI, BSN bisa saja menolaknya sebab riwayat pelanggaran SNI yang pernah di lakukan dulu.


3. Usaha Di Tutup Sepihak Oleh Pemerintah


Bila sebuah perusahaan di ketahui membuat produk non SNI yang membahayakan untuk warga, maka perusahaan itu akan di tutup pemerintah saat itu juga. Izin usahanya akan di cabut, dan bisa-bisa sang pengusaha di-blacklist maka tidak dapat mendaftarkan usaha apa pun lagi di Indonesia. Mengurus pendaftaran SNI sebetulnya sedikit menyusahkan, tetapi itu tidak ada apa-apanya dibanding dengan di cabutnya hak usaha, kan?


4. Tuntutan Ganti Rugi Karena Di Anggap Membahayakan


Suatu perusahaan yang produknya di ketahui membahayakan bisa di kenai denda yang begitu besar. Ditambah lagi bila produk itu sudah menyebabkan warga Indonesia celaka. Berdasarkan pasal 113 UU No. 7 terkait Perdagangan, pengusaha yang produk nya tidak mempunyai SNI bisa di denda sampai lima miliar rupiah. Angka ini sangatlah fantastis dan bisa menimbulkan perusahaan gulung tikar apabila membayarnya.


5. Ancaman Penjara Bagi Distributor, Produsen, dan Penjual


Tidak hanya ancaman ganti rugi, hukuman penjara pun menunggu distributor, produsen, dan penjual produk tanpa label SNI. Telah ada banyak kasus produk non SNI yang membuat orang-orang terlibat di dalam nya di penjara. Bila telah begini bukan hanya perusahaan yang rusak nama baiknya, namun karier dan masa depan keluarga pun akan hancur.



Daftar Produk Usaha Yang Mesti Ada SNI Nya


Berdasarkan info terbaru dari situs BSN, kini ada setidaknya 198 produk yang harus punya SNI. Daftar lengkapnya bisa di akses langsung melalui situs Sistem Info BSN di http://sispk.bsn.go.id/RegulasiTeknis/SniWajib. Tetapi secara garis besar, jenis-jenis produk itu dapat di cek sebagai berikut.


1. Bahan-Bahan Bangunan


Hampir separuh lebih daftar SNI wajib di isi oleh bahan-bahan bangunan. Wajar, 95% bahan-bahan bangunan, apapun jenisnya, harus punya logo SNI di labelnya. Hal ini karena bahan-bahan bangunan yang digunakan akan mempengaruhi keamanan dari suatu bangunan. Bila bahan-bahan bangunan tidak distandarisasi terlebih dulu oleh BSN, maka risikonya ialah korban jiwa.


2. Mainan Anak-Anak


Produk pertama dan utama yang mesti mempunyai standard SNI yaitu mainan anak-anak. Mainan ini tidak di batasi dengan umur anak-anak target pemasaran mainan tersebut. Pun tak terbatas pada mainan-mainan kecil saja, namun juga mainan besar seperti ayunan dan semacamnya. Pokoknya, semua jenis mainan yang di produksi atau akan di pasarkan di Indonesia mesti terlebih dahulu di daftarkan ke BSN.


3. Peralatan Listrik Rumah Tangga


Semua jenis peralatan elektronik yang dipakai di rumah mesti mempunyai logo SNI. Meskipun customer Indonesia masih jarang memperhatikan, tetapi pemerintah begitu aktif memburu peralatan listrik yang tidak berlogo SNI. Peralatan listrik yang di maksud di sini contohnya radio, TV, magic jar, kulkas, kipas angin, dan lain sebagainya.


4. Peralatan Dapur


Peralatan dapur masuk dalam daftar ke 4 produk wajib SNI dalam daftar ini. Yang di maksud peralatan dapur di sini tak terbatas pada kompor dan gas saja. Akan tetapi juga produk-produk kecil seperti mixer, pisau, blender, dan peralatan yang terbuat dari melamin.


5. Pupuk


Siapa sangka, bahwa pupuk pun mesti distandarisasi dahulu oleh BSN saat sebelum di pasarkan? Ya, berdasarkan peraturan pemerintah, pupuk yang akan di pasarkan di Indonesia mesti terlebih dahulu di urus SNI nya. Hal ini dikerjakan buat memastikan pupuk tidak merusak tanah dan membuat tanaman mengandung bahan berbahaya untuk customer. Beberapa pupuk yang wajib SNI kini antara lain pupuk fosfat, SP-36, ammonium sulfat, kalium klorida dan tripel sulfat.


6. Onderdil dan Segala Kebutuhan Kendaraan


Tidak hanya bahan bangunan yang hampir semuanya mesti terstandarisasi, semua komponen kendaraan pun mesti di pastikan standarnya. Semua onderdil, perlengkapan, bahan bakar, dan pelumas kendaraan harus punya label SNI. Kini, banyak produsen onderdil dan oli kendaraan yang masih tidak mendaftarkan produknya ke BSN. Namun pemerintah telah memberikan ultimatum, bila tidak segera di urus maka produsen-produsen itu akan di kenai sangsi pidana.


7. Rancang Bangunan


Standarisasi SNI tidak hanya terbatas pada bahan-bahan siap pakai saja, tetapi juga panduan seperti tata rancang bangunan. Karena Indonesia mempunyai struktur tanah yang berbeda, maka standarnya pun berbeda dengan negara-negara lainnya. Oleh karena itu saat sebelum seorang konstruktor memakai tata rancang bangunan, tata rancang itu mesti terbukti berlabel SNI.


8. Bahan Konsumsi Tambahan


Bahan konsumsi sekunder seperti air mineral, garam, kopi, gula, dan segala jenis tepung juga mesti mempunyai label SNI dari BSN. Tidak hanya bahan-bahan alami seperti yang sudah di sebutkan, produk-produk penambah cita rasa non-alami pun mesti distandarisasi. Sebagian produk non-alami itu seperti pemanis buatan, bahan pengembang kue, pengawet makanan dan pewarna buatan.




Jasa Pengurusan SNI (Standar Nasional Indonesia) di Parigi Moutong

Hal-Hal yang Mesti Disiapkan Sebelum Mendaftarkan SNI


Sebelum mengulas lebih jauh tentang SNI dan cara pendaftarannya, satu hal yang mesti di ketahui ialah: mengurus SNI cukup susah. Bila seorang pengusaha masih awam dalam mengurus SNI, baiknya pengusaha itu memakai jasa SNI. Salah satu contoh jasa SNI yang berada di Indonesia yaitu perusahaan kami. Sebagai info, berikut ini sebagian hal yang mesti disediakan sebelum mendaftarkan SNI.


Sertifikat Sistem Manajemen Kualitas


Hal pertama dan utama yang mesti dipunyai pengusaha saat sebelum mengurus SNI yaitu sertifikat sistem manajemen kualitas. Apabila tidak punya sertifikat ini, maka automatis SNI tidak dapat di urus. Maka bila anda belum mempunyai sertifikat sistem manajemen kualitas, mestinya urus ini dahulu saat sebelum mendaftarkan produk ke BSN.


Sertifikat Sistem Manajemen Kualitas yang di terima Indonesia kini mesti memakai standard ISO 9001:2000. Untuk pengusaha Indonesia, sertifikat ini dapat di urus di Lembaga Sertifikasi Sistem Kualitas (LLSM) terakreditasi.


Sertifikat dari LSSM Negara Asal


Syarat ini di khususkan bagi pengusaha asal luar negeri yang mau mendaftarkan produk nya ke SNI. Sama dengan syarat buat pengusaha Indonesia, pengusaha luar negeri harus punya sertifikat manajemen kualitas dari LSSM asalnya. Contohnya seorang pengusaha China mau mendaftarkan produk nya supaya mempunyai SNI. Maka dia mesti terlebih dahulu mengurus sertifikat sistem manajemen kualitas dari negara asalnya di China.


Kemampuan Pengusaha dalam Berbahasa Indonesia


Hal ini mungkin terkesan tidak penting, akan namun pengusaha yang mau mendaftarkan SNI baiknya trampil berbahasa Indonesia. Hal ini karena bahasa Indonesia diperlukan buat menyusun kemasan produk dan informasi-informasi didalamnya. Namun tidak apa-apa apabila perusahaan mempunyai perwakilan dari Indonesia yang dapat berbahasa Indonesia. Pengusaha yang tidak dapat berbahasa Indonesia pun dibolehkan mewakilkan pengurusan SNI ke jasa SNI lokal seperti kami.


Biaya Pengurusan SNI


Berdasarkan susunan biaya dalam PP RI No. 63 tahun 2007, biaya yang mesti di keluarkan pengusaha menjangkau 10 hingga 40 juta. Jumlahnya tepat buat setiap produk berbeda-beda, di pengaruhi lokasi audit, luas tempat yang perlu diaudit, dan seberapa kompleks produk yang di uji. Rincian biaya ini dapat di ketahui pengusaha sesudah menyerahkan sertifikat sistem manajemen kualitas dan mesti di bayar saat sebelum audit di mulai.


Kesiapan Lokasi Pengolahan Produk


Pada point sebelumnya, sudah di sebutkan bahwa BSN akan menjalankan audit pada perusahaan yang mendaftarkan produk bikinannya. Audit ini pertama-tama akan di lakukan pada lokasi pengerjaan produk. Hal-hal yang akan diaudit oleh BSN mencakup mesin-mesin yang dipakai, rancangan keamanan tempat, dan kebersihan lingkungan produksi. Apabila suatu perusahaan di anggap belum bisa lolos audit, maka auditor akan memberi peluang untuk perusahaan buat memperbaiki tempat usahanya.


Sampel Produk Buat Di uji


Bersamaan dengan audit lokasi, umumnya auditor dari BSN pun akan minta sampel produk untuk di uji oleh BSN. Selama proses pengujian produk ini, umumnya pengusaha mesti menunggu hingga pengumuman lolos uji nya ke luar. Umumnya pengumuman lolos audit ini akan ke luar dalam jangka waktu satu bulan dari proses audit dijalankan. Sesudah itu, sertifikat SNI yang di tetapkan dapat dipakai dalam jangka waktu 3 tahun ke depan. Sesudah 3 tahun, perusahaan mesti memperbarui sertifikatnya lagi.


Alur Pengurusan SNI Di Indonesia


Seperti yang di katakan di subbab sebelumnya, alur pengurusan SNI di Indonesia cukup kompleks. Bahkan buat mengurus sertifikat sistem manajemen kualitasnya saja, perusahaan mesti menunggu berbulan-bulan. Maka dari itu, perusahaan yang mau mengurus SNI direkomendasikan memperoleh pendampingan dari jasa SNI seperti kami. Bila mau tahu lebih lengkap berkaitan jasa tender terbaik Indonesia ini, anda dapat berkunjung ke situs kami. anda pun dapat menghubungi langsung ke WA di 0812-8333-136.


Selengkapnya tentang alur pengurusan SNI di Indonesia dapat di cek dalam daftar berikut.


Cek Apakah Produk Yang Dibuat Mesti Mempunyai SNI


Saat sebelum mengurus SNI, pastikan apakah produk anda termasuk produk yang wajib punya SNI. Info satu ini dapat langsung di cek di situs sistem info BSN yang sudah di sebutkan sebelumnya. Apabila jenis produk anda termasuk dalam daftar itu, maka segeralah sediakan sertifikat sistem manajemen kualitasnya.


Kirim Dokumen Permohonan SNI Pada BSN


Sesudah produk mempunyai sertifikat sistem manajemen kualitas, anda dapat mengirim kan sertifikat itu beserta dokumen lainnya ke BSN. Sebagian dokumen yang mesti di sertakan di antaranya yaitu foto copy akta notaris, NPWP pemilik, SIUP, TDP, dan surat pendaftaran merk Dirjen HAKI. Dokumen-dokumen ini tidak dapat d itawar ada-tidaknya, maka apabila perusahaan belum mempunyai salah satu di antaranya, seharusnya urus dokumen itu dahulu.


Persiapkan Lokasi dan Sampel Produk yang Akan Diaudit


Pihak auditor BSN (LSPro) mesti mengecek lokasi perusahaan dan sampel produk terlebih dahulu saat sebelum memberikan sertifikat SNI. Maka begitu dokumen permohonan SNI di kirim, pengusaha harus “memantaskan” tempat usaha dan sampel produk supaya nanti nya lolos audit. Pastikan tempat usaha dan produk yang dipunyai sudah sesuai dengan standard ISO yang berlaku pada saat ini. Walaupun produk sudah mempunyai sertifikat sistem manajemen kualitas, kroscek lagi apa kualitas yang di jaminkan sertifikat sesuai dengan realita perusahaan.


Tunggu Sampai BSN Menyampaikan Pengumuman Sesudah Audit


Sesudah audit, LSPro akan mengulas hasil auditnya dan menyampaikannya dalam rapat besar BSN. Proses pengolahan data menjadi laporan oleh LSPro umumnya memakan waktu satu bulan, maka pengusaha mesti sabar sampai pengumuman audit ke luar. Sesudah rapat antara LSPro dan BSN selesai, biasanya akan di umumkan apakah produk perusahaan bisa meraih label SNI ataukah tidak.


Lakukan Perbaikan Apabila BSN Menyatakan Produk Belum Lolos Audit


Bila produk berhasil meraih label SNI, maka perusahaan tinggal memperbarui kemasannya dan memasukkan logo SNI dikemasan itu. Namun apabila BSN menyatakan perusahaan belum lolos audit, maka pengusaha jangan bersedih hati. BSN umumnya tidak akan menolak permohonan SNI dengan seketika. Lembaga itu akan memberi peluang untuk pengusaha untuk menjalankan perbaikan hingga perusahaan dan produknya sesuai standard BSN. Apabila telah sesuai, maka pengusaha tinggal melaporkannya lagi dan menunggu sertifikat SNI turun.


Referensi Jasa SNI Terbaik di Indonesia


Sesudah membaca info mendalam di atas, bagaimana pendapat anda? Apa anda masih berminat untuk mengurus SNI sendirian? Jangan jadikan sulitnya mengurus SNI sebagai penghalang produk anda terstandarisasi. Sebab seperti yang telah anda baca, produk tanpa label SNI berpotensi merugikan anda di masa depan. Apabila tidak mau menjalankan semua hal yang susah seperti di atas, anda bisa meminta jasa SNI seperti kami.


kami mempunyai banyak sekali kelebihan sebagai jasa SNI. Salah satu salah satunya yaitu kami yaitu salah satu dari sangat sedikit jasa pengurusan SNI di Indonesia. Mau tahu lebih lengkap kelebihan kami? Baca dalam daftar singkat berikut ini.


Jasa Pengurusan SNI Terpercaya di Indonesia


kami ialah jasa SNI paling terpercaya di Indonesia pada saat ini. Kami tidak akan minta bayaran sampai sertifikat SNI anda terurus dengan baik. Target utama kami merupakan menyelesaikan legalitas SNI untuk anda dengan cepat dan tepat. Maka sekali anda mempercayai kami, anda tidak akan kecewa dengan bagaimana kami bekerja.


Legalitas dan Kemampuan Bekerjanya Sudah Terbukti


Sejauh ini, kami bukan hanya memiliki pengalaman dalam mengurus SNI, namun juga ISO, surat izin usaha, PMA, dan lain sebagainya. Kami di dukung oleh tenaga-tenaga profesional yang telah ahli dibidang hukum. Info yang kami siapkan juga selalu jelas dan transparan hingga anda tak perlu takut kami bohongi.


Bisa Memberikan Solusi Atas Masalah Yang Muncul Saat Pengurusan SNI


Ada banyak sekali masalah tidak terduga yang mungkin muncul waktu mengurus SNI. Apabila anda memerlukan rekan diskusi, anda dapat konsultasi dengan kami berkaitan masalah-masalah ini. Cukup hubungi kami saja melalui kontak kami yang ada di bawah, maka anda telah bisa kami layani. Apa pun masalah anda, kami tentunya bisa memberikan solusinya.


Mengedepankan Layanan yang Profesional dengan Harga Terjangkau


Saat memilih kami sebagai jasa SNI, anda akan mendapatkan layanan profesional yang tidak mungkin anda dapat di tempat lain. Bukan hanya profesional, layanan kami begitu terjangkau dari segi harga ketimbang yang lainnya. Di jamin, anda tidak akan rugi apabila memilih kami sebagai partner anda dalam mengurus SNI.




Jasa Pengurusan SNI (Standar Nasional Indonesia) di Parigi Moutong


Bisa Di Hubungi Secara Online


Lebih daripada jasa pengurusan SNI lainnya, kami kami selalu bisa di hubungi dengan cara online. Anda cuma cukup menghubungi kami melalui kontak di bawah ini, dan semua info yang anda perlukan berada di sana. Bila mau konsultasi secara langsung dengan tenaga ahli kami, anda bisa menghubungi via WA di 0812-8333-136.


Demikian itulah info lengkap dan mendalam berkaitan SNI yang tidak akan anda peroleh di tempat lain. Apabila mau mengurus SNI dengan cepat dan gampang, pastikan anda mempercayakan produk pada jasa SNI yang terpercaya seperti kami. Jangan menunggu-nunggu hingga produk anda di razia dan perusahaan anda di tutup buat mengurus SNI. Segeralah hubungi kami di 0812-8333-136 saat ini juga!


Hubungi Kami :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FAST RESPONSE Pagi Siang Sore Malam, silahkan Wa/Call/SMS ke 0812 8333 136